Kamis, 03 Juli 2014

2014, XL Capai 68 Juta Pelanggan

// // Leave a Comment
TECHNO.OKEZONE.COM - JAKARTA - Saat ini PT XL Axiata (XL) memiliki lebih dari 68 juta pelanggan. Jumlah ini adalah gabungan antara pelanggan XL dan Axis secara keseluruhan.

Untuk mendukung kebutuhan pelanggan, XL yang mulai beroperasi secara komersial pada 1996 ini memperkuat jaringannya dengan 45.600 BTS (Base Transceiver Station) 2G dan 3G.

Selain itu, XL juga telah mempersiapkan jaringan backbone fiber optic yang membentang di sepanjang pulau Jawa dan tersambung melalui jaringan kabel bawah laut ke Bali hingga Lombok, Sumatera, Batam, Kalimantan dan Sulawesi.

Untuk memastikan layanan telekomunikasi XL beroperasi dengan baik menjelang ramadhan atau lebaran, XL menyelenggarakan uji jaringan (Net Rally) yang diikuti oleh sejumlah peserta dari komunitas blogger dan jurnalis. Para peserta diajak untuk melihat secara langsung kemampuan jaringan layanan telekomunikasi XL pada jaringan 2G dan 3G.

Agenda Network Rally ini dilakukan dengan menggunakan moda transportasi kereta api (KA). Ada dua jalur yang dijadikan area uji jaringan yakni Jakarta, Cirebon, Purwokerto dan Yogyakarta. Kemudian arah lainnya yakni Surabaya, Madiun, serta Yogyakarta.

"Uji coba jaringan ini tidak lepas dari makin berkembangnya kebutuhan pelanggan, bukan saja terhadap Voice dan SMS, tapi juga data," ujar Hasnul Suhaimi, Presiden Direktur XL, di Jakarta, Kamis (12/6/2014).

XL menjelaskan bahwa jumlah pengguna layanan data saat ini mencapai 37,5 juta (55 persen pengakses data). Kemudian jumlah BTS sebanyak 45.600, yang terdiri dari 14.945 untuk jaringan 3G dan sisanya jaringan 2G. 

0 komentar:

Posting Komentar