Minggu, 29 Maret 2015

CEO Baru BMW Jadi Penentu Masa Depan Seri 9

// // Leave a Comment
Munich, KompasOtomotif - Menanggapi reinkarnasi Maybach pada Mercedes-Benz S-Class sebagai varian paling glamor yang bakal meluncur tahun ini, BMW membuka sedikit detail tambahan tentang model paling mewah mereka, sedan Seri 9.

Petunjuknya ada pada mobil konsep Vison Future Luxury yang diperkenalkan pada April 2014 lalu di Beijing Auto Show. BMW bilang konsep ini punya hubungan paling dekat dengan Seri 9, desainnya dibuat untuk jangka panjang sekaligus mengubah persepsi mobil mewah asal Jerman.

Panjang dimensi Seri 9 mencapai 5,5 m, lebih panjang dari Seri 7 versilong wheelbase. Detail kecil lain yang terungkap, Seri 9 akan memakai teknologi laser pada lampu depan, sementara di kabin menggunakan material paling mewah dengan kualitas terbaik. Desain pilar B seperti terputus pada konsep kemungkinan tidak mencapai versi produksi.

Dilansir dari BMW Blog, akhir pekan lalu, meski sudah ada detail versi produksi belum ada “lampu hijau” mencetak massal Seri 9. Namun diyakini keputusan masa depan calon model flagship BMW ini akan diungkapkan pada 2015 setelah Harald Krueger mengambil alih posisi CEO BMW AG pada 13 Mei. Sebelumnya sempat beredar rumor dari internal BMW, Seri 9 akan diperkenalkan pada 2017.

Krueger dikatakan pengagum Seri 9, keputusannya sangat memengaruhi cara BMW mendefinisikan kemewahan tertinggi. Kruger akan menempati pucuk kepemimpinan BMW mengganti Dr. Norbert Reithofer. Krueger telah bergabung bersama BMW sejak 1992, masuk sebagai dewan perusahaan sejak 2008 dan bertanggung jawab untuk produksi BMW Group sejak April 2013.

0 komentar:

Posting Komentar