Minggu, 15 Juni 2014

Jelang Piala Dunia, Hacker Serang Website Brasil

TECHNO.OKEZONE.COM - BRASILIA - Grup hacker Anonymous Brazil kabarnya melakukan defaceatau mengubah tampilan halaman website pada situs lokal Brasil dan sponsor Fifa World Cup 2014. 

Dilansir Itv, Kamis (12/6/2014), grup hacker ini mengubah tampilan halaman sejumlah website, termasuk website pemerintah Brasil. Selain itu, hacker juga menyerang situs partner FIFA seperti manufaktur mobil Hyundai.

Para pembajak dunia maya ini menggunakan sistem yang dinamakan DDoS atau Distributed Denial of Service. Mereka mengirim volume trafik yang tinggi pada website, sehingga menyebabkan crash.

"Kami memiliki kesibukan beberapa hari belakangan ini dan akan masih ada (serangan) lain yang datang," ungkap hacker yang menyebut dirinya Che Commodore dan mengklaim sebagai bagian dari anggota hacker Anonymous.

Belum diketahui secara pasti motif atau alasan para hacker ini. Namun, Piala Dunia kabarnya menyebabkan ketidakpuasan bagi sebagian penduduk di Negeri Samba.

Beberapa beranggapan bahwa event yang digelar empat tahunan ini menghabiskan dana hingga miliaran, yang seharusnya dana itu lebih baik dipakai untuk mendukung pembangunan infrastruktur di Brasil. 
Previous Post
Next Post

0 komentar: